19.19
Dedi Yudianto Ingin Capai Puncak Sasuke Ninja Warrior

Sasuke Ninja Warrior adalah sebuah game show dari negara sakura Jepang dan telah sukses di berbagai belahan dunia, termasuk Eropa, Amerika, dan Asia. Pada akhir tahun 2015, Sasuke Ninja Warrior Indonesia (SNWI) bekerja sama dengan salah satu televisi swasta nasional menghadirkan acara spektakuler ini di Indonesia. Animo masyarakat untuk mengikuti permainan SNWI ini pun cukup tinggi, tak terkecuali Dedi Yudianto yang ingin tampil bak ksatria, yang tidak kalah hebat dengan negara lain.

 

Kebiasaannya saat kecil, yaitu bermain sepeda dan memanjat pohon, membentuk ketangkasan dan kekuatan fisiknya. Sehingga bisa menjadi modal anak petani ini untuk mengikuti aca ra SNWI.

 

Waktu kecil, Ir Dedi Yudianto MBA senang bermain dan mencari buah. Mungkin dua hal itulah yang mendukung postur dan kekuatan fisiknya, karena saat itu kan harus memanjat pohon-pohon tinggi dan besar. Selain itu, di kampung juga sering menimba dan mengangkat air dari sumur.

 

Ketertarikan Dedi untuk mengikuti permainan SNWI bermula ketika dia sering menonton acara serupa di salah satu stasiun televisi, saat itu ia masih kecil.

 

Memang, dia itu suka olahraga yang bersifat kompetisi, sehingga begitu mendapat informasi SNWI telah ada di Indonesia, dia langsung ingin mencobanya dan akhirnya mendaftarkan diri. Menurut dia, modal utama dalam bermain ketangkasan SNWI, selain fisik dan kesiapan mental, adalah konsentrasi.

 

Setelah mendaftarkan diri, ia dan peserta lainnya harus terlebih dahulu mengikuti try out yang diselenggarakan di parkir barat studio RCTI di Kebon Jeruk. Ada empat obstacle (permainan rintangan) yang harus dilalui para peserta, yaitu Quintuple Steps, Ring Toss/Monkey Peg, Devil Steps/Pole Grasper, dan Warped Wall.

 

 Keempat obstacle ini dibangun agar peserta bisa mengenal obstacle yang ada SNWI dan melatih kekuatan fisik mereka. Try out ini dapat diikuti oleh pria/wanita berusia minimal 17 tahun, sehat jasmani dan rohani. Peserta yang dinyatakan lolos dalam try out, baru bisa mengikuti pengambilan gambar (shooting) di Offical Venue SNWI di Mall Alam Sutera, Tangerang.

Category: Catatan | Views: 160 | Added by: kacong | Rating: 0.0/0
Total comments: 0